Loading...

5 Kapten Terhebat dalam Sejarah Madrid, Nomor 1 Paling Lama

5 Kapten Terhebat dalam Sejarah Madrid, Nomor 1 Paling Lama
KabarMadrid - 5 Kapten Terhebat dalam Sejarah Madrid, Nomor 1 Paling Lama - Real Madrid adalah salah satu klub papan atas Eropa. Berbagai pemain bintang pernah membela klub berjuluk Los Merengues –julukan Madrid– tersebut. Dengan berbagai macam karakter pesepakbola hebat, maka dibutuhkanlah sosok pemain yang bisa memimpin skuad bertabur bintang itu. Karenanya peran penting kapten di Madrid amatlah penting.

Hal itu terbukti dengan selalu terpilihnya pemain-pemain hebat yang terpilih menjadi kapten tim yang bermarkas di Stadion Santiago Bernabeu tersebut.

Berikut lima kapten hebat dalam sejarah Madrid, mengutip dari Sportskeeda:

5. Iker Casillas (Masa Jabatan Kapten: 2010-2015)
Casillas menjadi kapten di Madrid sejak 2010 hingga 2015. Pemain keluaran akademi Madrid itu dipercaya untuk memimpin skuad kepunyaan Florentino Perez itu ketika Raul Gonzalez dan Guti pergi meninggalkan Los Blancos –julukan Madrid– pada 2010. Ia langsung dipercaya oleh klub karena loyalitas dan kemampuannya dalam memimpin skuad.

Dalam masa kepimpinannya, Casillas mampu membantu Madrid menjuarai berbagai gelar baik itu di liga domestik atau pun di Eropa. Akan tetapi, pada musim-musim akhir Casillas di Madrid tepatnya pada 2015-2016, pemain berpaspor Spanyol itu mulai jarang dimainkan. Alhasil, kapten pun sementara saat itu dipegang oleh Sergio Ramos. Karena sudah mulai kesulitan untuk mendapatkan tempat di tim inti, akhirnya Casillas pun pergi meninggalkan Madrid dan memilih FC Porto sebagai karier selanjutnya.

4. Sergio Ramos (Masa Jabatan Kapten: 2015-sekarang)
Setelah Casillas pergi meninggalkan Madrid. Maka Ramos menjadi pemain yang ditunjuk untuk menjadi kapten Madrid. Pada saat itu, pemain berpaspor Spanyol itu memang menjadi pilihan utama selain Casillas untuk dapat memimpin Madrid ketika bertanding.

Ramos dipercaya karena memiliki kemampuan yang dianggap mumpuni untuk membimbing Madrid usai ditinggalkan Casillas. Kehebatannya dalam menjaga lini pertahanan Madrid pun dinilai menjadi poin tambahan sebagai seorang kapten.

Selama dipimpin Ramos, El Real setidaknya mampu mencapai berbagai gelar juara seperti memenangkan Liga Spanyol (2016-2017), Piala Super Spanyol (2017-2018), Piala Super Eropa (2016-2017 dan 2017-2018), Piala Dunia Antarklub (2016 dan 2017), dan Liga Champions (2015-2016, 2016-2017, dan 2017-2018).

3. Miguel Munoz Mozun (Masa Jabatan Kapten: 1948-1959)
Mozun adalah salah satu pesepakbola terhebat yang pernah ada di Madrid. Ia pun terkenal karena pernah memimpin Madrid selama hampir satu dekade lamanya. Akan tetapi, ternyata pada awalnya ia ternyata hampir kurang dipercayai oleh Madridista –julukan pendukung Madrid.

Sewaktu era kepemimpinan Mozun, ia mampu memberikan berbagai macam prestasi untuk mengisi loker trofi Madrid. Bahkan, banyak yang mengakui bahwa sewaktu Mozun menjadi kapten, Madrid sedang berada di era keemasannya. Hal tersebut juga akhirnya membuat Mozun dianggap sebagai kapten terbaik di Madrid.

2. Raul Gonzales (Masa Jabatan Kapten: 2003-2010)
Siapa yang tak mengenal Raul Gonzalez? Pemain yang dulunya disebut-sebut sebagai pangeran Madrid itu memang merupakan salah satu pesepakbola hebat yang ikut membesarkan nama Madrid di era 90an hingga musim 2010. Dia adalah sosok pemain sekaligus kapten yang tak mungkin mudah untuk dilupakan para Madridista.

Tercatat, Raul sudah mengemas 741 penampilan dan 325 gol bersama Los Blancos. Salah satu penyerang tertajam dalam sejarah Madrid. Pria yang mengawali karier dari akademi Madrid itu sebenarnya baru terpilih menjadi kapten pada 2003 dan terus memegang status itu selama tujuh berturut-berturut.

1. Manuel Sanchis (Masa Jabatan Kapten: 1988-2001)
Sanchis adalah salah satu pemain yang dianggap sangat penting dalam sejarah Madrid. Dia memimpin Madrid sejak 1988 hingga 2001 dengan mencatatkan 700 pertandingan untuk El Real. Ia pun dianggap sebagai kapten terbaik dalam sejarah tim tersebut.

Pasalnya, pada masa kepemimpinan Sanchis Madrid mampu meraih banyak trofi. Total ada 19 gelar yang mampu ia sumbangkan untuk Madrid. Era Sanchis pun disebut-sebut sebagai masa kejayaan Madrid. (Sumber : Bola.okezone.com)
Previous
Next Post »